You don't have javascript enabled. Good luck with that.
Pencarian
Halte Transjakarta Masjid Agung Tidak Beroperasi
Setelah kejadian terbakarnya Bus Transjakarta dengan nopol B 7470 IV tepat di Halte Masjid Agung Al-Azhar, Jl Sisingamangaraja Kebayoran Baru, Kamis (28/8) pagi halte tersebut tidak bisa dioperasikan. Karena banyak bagian halte yang ikut terbakar..
photo Rio Sandiputra - Beritajakarta.id

Halte Transjakarta Masjid Agung Tak Beroperasi

Peristiwa terbakarnya bus Transjakarta gandeng dengan nopol B 7470 IV di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Kamis (28/8) membuat Halte Masjid Agung Al-Azhar tidak bisa dioperasikan. Pasalnya, sebagian halte tersebut juga ikut dilalap si jago merah.

Pantauan beritajakarta.com, sebagian atap halte tersebut terbakar, terutama untuk halte yang berada di sisi jalur menuju Blok M. Bukan hanya itu, kaca-kaca juga banyak yang pecah serta antena dan kamera CCTV yang berada di atap pun ikut hangus terbakar.

Bagian Operasional Transjakarta, Wisnu, mengatakan, untuk hari ini Halte Masjid Agung Al-Azhar tidak dapat dioperasikan sementara karena butuh perbaikan yang cukup besar. "Saya sudah koordinasi dengan bagian terkait untuk segera melakukan perbaikan," katanya.

Putusan MK, Rute Bus Transjakarta Dialihkan

Menurut Wisnu, butuh waktu untuk melakukan perbaikan halte agar bisa digunakan seperti biasanya. "Mungkin perbaikannya hingga Jumat besok," ujarnya.

Dengan begitu, para penumpang bus Transjakarta tidak bisa naik dan turun melalui halte tersebut. Dari arah Sudirman, setelah berhenti di Halte Bundaran Senayan, bus langsung masuk ke Terminal Blok M tanpa berhenti lagi di Halte Masjid Agung Al-Azhar begitu sebaliknya.

Hingga pukul 09.42 WIB, bangkai bus belum bisa dievakuasi. Sehingga bus Transjakarta dari arah Senayan-Blok M terpaksa melalui jalan umum. "Tadi ada derek, tapi tidak kuat karena butuh yang lebih besar. Nanti langsung dibawa ke Pool Cawang," ungkapnya.

Berita Terkait
Berita Terpopuler indeks
  1. Salip Jatim, Jakarta Pimpin Perolehan Medali Emas PON XXI

    access_time14-09-2024 remove_red_eye1228 personAldi Geri Lumban Tobing
  2. Ini Penerima DTKJ Award 2024

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1155 personTiyo Surya Sakti
  3. Klasemen Sementara PON XXI, Jakarta Terus Bayangi Jawa Timur

    access_time13-09-2024 remove_red_eye1129 personAldi Geri Lumban Tobing
  4. Kalahkan Juara Bertahan, Atlet Tarung Derajat Fariuddin Ishafahani Raih Emas di PON XXI

    access_time19-09-2024 remove_red_eye1093 personAldi Geri Lumban Tobing
  5. Warga Serbu Pasar Murah di Kelurahan Dukuh

    access_time18-09-2024 remove_red_eye1061 personNurito